Dasar Pembuatan Web Dinamis

dasar-pembuatan-web-dinamis

Banyaknya jenis bahasa pemrograman untuk membangun sebuah website, menjadi tantangan bagi seorang programer website, untuk dapat mengetahui dan memahami fungsi dan penempatan dari setiap bahasa pemrograman yang digunakan.

Pada Tutorial atau pembahasan ini saya akan menjelaskan secara mendetail dan jelas bagaimana dan apa yang harus diketahui dan dilakukan dalam membuat website dinamis.

Saya sangat mengharapkan ini akan menjadi suatu materi yang bermanfaat dan dapat menunjukkan arah serta jalan bagi anda (Khususnya Pemula) yang ingin membuat website dinamis.

Tentulah, Dengan banyaknya jenis bahasa pemrograman yang berbeda-beda ini mungkin akan membuat orang yang ingin terjun kedalam dunia pemrograman Website, menjadi berkecil hati, satu aja susah, apa lagi banyak. mungkin seperti itu, Tapi percalah , Ini semua adalah kekayaan dan keanekaragaman dalam dunia Web. dan akan membuat anda semakin kreatif.

Berikut ini adalah Fungsi dari HTML,PHP, Mysql,CSS, Java Script , secara umum dalam pembuatan website dinamis yang perlu anda pahami dan mengerti.

  • HTML , HTML merupakan bahasa standar yang digunakan untuk menyusun / membangun suatu halaman Website, Di dalam desain web , tidak akan pernah terlepas dengan yang namanya HTML. saya sarankan anda benar-benar menguasai dan memahami apa itu HTML.
  • PHP, dalam pembuatan web dinamis ini, Php merupakan bahasa pemrograman yang bertindak sebagai pemroses data-data yang nantinya berhubungan dengan sebuah Database ataupun tidak.
  • Mysql, merupakan sebuah database yang digunakan untuk menampung data-data yang diperlukan dalam pembuatan website.
  • CSS, membuat web dinamis, agar tampak lebih indah, kreatif, dan memberikan daya tarik bagi yang melihatnya, perlulah melibatkan CSS di dalamnya
  • Java Sript, dapat digunakan sebagai pemroses di browser, memperindah tampilan, untuk lebih jelasnya, cari lah informasi di google.
  • Banyak lagi pada masa sekarang ini plugin2 yang muncul, dalam dunia website, seperti Jquery, Ajax , dll.. yang harus anda pelajari setelah anda sudah bisa dan mempunyai dasar dalam pembuatan website.

Di dalam Pembuatan website pun, sangat diperlukan software pendukung yang mempunyai fungsi khusus dalam Pembuatan website, software-software ini tentunya akan sangat membantu dalam membangun sebuah website. Saya biasa  menggunakan Macromedia Dreamweaver,dan Fireworks.

Dreamweaver adalah aplikasi desain dan pengembangan web yang menyediakan editor WYSIWYG, Dengan Dreamwever kita akan sangat mudah untuk membuat tata letak dan memanipulasi elemen HTML.

Macromedia Fireworks adalah aplikasi desain web, software ini adalah software desain web yang cukup handal, tidak ribet seperti photoshop, tapi kalo anda menguasai photoshop, peran software ini sudah anda dapatkan dan dapat digantikan dengan photoshop.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: